La Nyalla Raih Dukungan Kyai

josstoday.com

Bacagub Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti (kiri) saat usai menerima kunjungan dewan pembina Ansor Jombang Basarudin (kanan) di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Jumat (29/9/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengaku telah mendapat dukungan dari beberapa Kyai kultural yang ada di Jawa Timur untuk maju di Pilgub 2018.

"Kyai Kultural sudah hitam di atas putih semua," aku pria yang kerap disapa La Nyalla saat ditemui di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Jumat (29/9/2017).

Hal itu diakuinya setelah beberapa kali menjalin hubungan dengan Kyai kultural yang ada di wilayah Pandalungan, Pantura, Madura, dan Mataraman.

Tak hanya itu, ia pun berhasil mendapat dukungan dari beberapa Kyai yang ada di Pasuruan, yang mayoritas pendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

"Kyai di sana itu sama saya juga. Sudah saya obrak-abrik disana itu," tambahnya.

Tak cukup dukungan dari Kyai kultural saja, La Nyalla juga mendapat beberapa dukungan dari Kyai struktural yang juga menjadi basis suara Gus Ipul. Salah satunya dari Ormas Ansor Kabupaten Jombang yang resmi mendukung La Nyalla maju.

Dewan Pembina Ansor Jombang, Basarudin, mengaku jika La Nyalla memiliki jiwa leadership yang dibutuhkan Jatim.

"Kita dari Ansor sekarang memilih gol itu bukan dari asal usul, tapi bagaimana kiprah dan langkah yang sudah dilakukan. Kita tidak butuh jargon-jargon , tapi kami ingin realitas aksi dan implementasi yang dilakukan. Dan, dari beberapa figur itu pak Nyalla yang punya jiwa seperti itu. Jiwa yang berani mendobrak hal-hal yang kurang berkenan," ungkapnya.  (ais)


Pilgub Jatim 2018 La Nyalla Mahmud Mattalitti