Banyuwangi Gelar Tour De Banyuwangi Ijen Blue Fire Pertama

josstoday.com

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas (bertopi), saat berfoto bersama jelang pelepasan peserta Tour De Banyuwangi Ijen (TDBI) Blue Fire pertama di Taman Sritanjung, Sabtu (30/9/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, secara resmi melepas ratusan peserta Tour De Banyuwangi Ijen (TDBI) Blue Fire pertama di Taman Sritanjung, Sabtu (30/9/2017).

Gelaran ini tentu berbeda dengan TDBI sebelumnya. Sebab, kegiatan yang baru pertama ini digelar bukan kegiatan resmi seperti TDBI yang memiliki rute dan etape yang jelas sesuai peraturan organisasi.

"Ini menjadi tambahan bagi mereka yang tidak bisa ikut Tour De Banyuwangi Ijen. Karena, kalau Tour De Ijen itu racemya sudah resmi. Jadi, ini menjadi tambahan kepada yang mereka hobi bersepeda dan ingin menikmati daerah Banyuwangi," jelas Bupati yang kerap disapa Anas ini.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kabupaten Banyuwangi dalam meningkatkan pariwisata dan kesehatan.

"Kegiatan ini, sebenarnya menjadi satu upaya kita untuk mendorong sport tourism. Sekaligus untuk menginformasikan kepada banyak orang kalau ada rute-rute terbaik dan juga menyehatkan," kata Bupati yang menjadi kandidat kuat Calon Wakil Gubernur Jatim ini.

Karena itu, ia berkomitmen agar penyelenggaraan TDBI Blue Fire tetap konsisten digelar tiap tahunnya. (ais)

Tour De Banyuwangi Ijen Blue Fire Banyuwangi Abdullah Azwar Anas