Setelah Sumenep, Jokowi Direncanakan Diskusi Bareng Media di Surabaya

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), direncanakan akan menemui beberapa wartawan di Jawa Timur dalam kunjungan medianya di Gedung Graha Pena, Surabaya, Minggu (8/10/2017). Jokowi direncanakan tiba setelah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumenep siang ini.

Dalam kunjungan media  kali ini Jokowi akan berdiskusi dengan media untuk menyikapi perkembangan media di era digital saat ini. Fenomena ini tentu sangat menarik bagi banyak pihak, sebab media digital dianggal lebih mudah menyatu dengan masyarakat.

’’Perubahan ke arah digital ini tak bisa ditangkal. Sehingga kita perlu menciptakan cara-cara untuk menyambut era baru yang lebih inklusif,” ujar Direktur PT Jawa Pos Koran Leak Kustiya yang juga penanggung jawab acara.

Selain memberikan pengarahan, Presiden Joko Widodo juga akan melihat langsung karya-karya inovatif anak bangsa. Salah satunya kendaraan listrik, baik mobil maupun motor. Beberapa karya yang akan ditampilkan di hadapan presiden adalah Mobil Listrik Selo karya Ricky Elson dan tim Kupu-kupu Malam Jogjakarta. Juga, TakeRun, sebuah motor listrik yang dirakit siswa SMK Takeran, Magetan.

Hadir pula karya arek-arek Suroboyo yakni DI Molik, motor listrik karya bersama Dahlan Iskan, Duta Jaya Mobil, dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA Jawa Timur. Satu lagi karya yang membanggakan adalah Gesits. Sepeda motor karya  ITS yang sudah mulai diproduksi masal. (ais)

Presiden Indonesia Jokowi