Cari Bibit Potensial, Perpani Jatim Gelar Kerjurda Junior

josstoday.com

Ketua Perpani Jatim, Denny Trisyanto (kiri), saat ditemui di Lapangan Panahan KONI Jatim, Minggu (8/10/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Meskipun gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua masih menyisahkan banyak waktu, namun tak membuat Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Timur untuk bersantai.

Kali ini Perpani Jatim menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Panahan 2017 di lapangan Panahan KONI Jatim, 4-8 Oktober 2017. Dalam kejuaraan ini memperlombakan tiga nomor yaknni Recurve, Compound, dan Nasional.

“Kejurda ini adalah evaluasi kami. Cuma, uniknya kita gelar U-21 untuk persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) dan PON. Jadi, kita persiapkan jangka panjang untuk PON, usianya nanti sudah pas,” kata Ketua Perpani Jatim, Denny Trisyanto, Minggu (8/10/2017).

Menurut Denny, ini juga salah satu ajang pembibitan atlet usia muda untuk menggantikan beberapa atlet senior. Meskipun semua peserta masih usia-usia dibawah 21 tahun, namun ia telah melihat potensi yang siap dimatangkan nantinya.

"Bahkan, kita punya dua hingga tiga lapis," jelas pria yang juga menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

Sementara itu, kejuaraan ini diikuti oleh 360 peserta dari 20 daerah. Diantaranya Kota Surabaya, Blitar, Malang, Kediri, Kabupaten Malang, Bojonegoro, Banyuwangi, Tuban, Sidoarjo, Gresik, Kab Blitar, Pasuruan, Probolinggo, Lamongan, Madiun, Nganjuk, Ponorogo dam Situbondo. (ais)

Panahan Perpani Jatim Denny Trisyanto Kejurda Junior