Presiden Akan Beri Beasiswa Pada Santri Berprestasi

josstoday.com

Presiden RI, Joko Widodo, saat melayani permintaan foto di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Sumenep, Minggu (8/10/2017).

JOSSTODAY.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan memberi beasiswa bagi santri-santri terbaik di Indonesia. Khususnya yang ada di Madura. 

Hal itu, dikatakan langsung oleh Presiden yang kerap disapa Jokowi itu saat menghadiri Halaqah Kebangsaan Ulama, Pengasuh Pesntren, dan santri berprestasi di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Sumenep, Minggu (8/10/2017).

Menurutnya, pemberian beasiswa ini merupakan apresiasi terhadap santri-santri yang berprestasi dan diharapkan mampu memajukan Bangsa Indonesia kedepannya.

"Saya tadi sudah bisik ke Menteri Sekretaris Negara, Profesor Pratikno. Beliau ini dulu rektor Universitas Gajah Mada (UGM). Enaknya ini diapain 500 siswa? Kita akan beri beasiswa, tetapi diseleksi," ujar Presiden dihadapan para ulama, pengasuh pesantren, serta santri yang hadir.

"Nantinya 15-20 tahun akan datang akan terjadi kompetisi global yang sangat sengit. Kita memiliki sumber daya alam, tetapi kalau sumber daya manusianya tidak dibenahi, kalah bersaing kita," imbuh mantan Walikota Solo itu.

Selain itu, Jokowi juga sangat senang karena anak-anak muda Indonesia khususnya para santri memiliki karakter pribadi yang baik dan kuat serta mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Saya sangat bersyukur anak muda, santri, didampingi difondasi karakter yang baik. Oleh sebab itu, saya sekali lagi mengimbau kita semuanya terus berjuang baik dalam individu dan pesantren,” pungkasnya. (ais)

Presiden Indonesia Jokowi Santri Pesantren