Jokowi: Saya Sedih Melihatnya

josstoday.com

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat memberikan arahan kepada peserta kunjungan media di Graha Pena, Surabaya, Minggu (8/10/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Banyaknya pemberitaan negatif yang kerap beredar membuat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sedih membacanya.

"Jangan seneng memberitakan yang negatif. Saya sedih melihatnya," ungkap pria yang kerap disapa Jokowi itu saat melakukan kunjungan di Graha Pena, Surabaya, Minggu (8/10/2017).

Menurutnya, pemberitaan negatif tersebut dapat mempengaruhi stabilitas sebuah negara. Sebab, banyak orang yang bisa terpengaruh berita tersebut.

Namun, ia pun tak bisa memungkiri jika pemberitaan negatif menjadi satu primadona bagi para pembaca. Sebab, sesuai fungsi media melakukan kontrol sosial.

Meskipun begitu, ia berharap kedepan karena banyak media dan siapapun bisa mengaksesnya di manapun, agar media-media ini bisa memberi tulisan yang memberikan optimisme bahwa Indonesia dapat melangkah maju.

"Kita harap, media turut aktif memberikan narasi-narasi kepada publik yang temanya kreatifitas, temanya inovasi, yang temanya optimisme," pungkasnya. (ais)
 

Presiden Indonesia Jokowi Kunjungan Media