Persebaya Menyerah 0-1 Atas Kalteng Putra

josstoday.com

Para pemain Kalteng Putra saat melakukan selebrasi gol di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Persebaya Surabaya harus rela menerima kekalahan 0-1 atas Kalteng Putra pada pertandingan terakhir Grup C babak 16 besar Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Sejak awal pertandingan, Persebaya yang ingin happy ending di pertandingan terakhir langsung tampil menekan. Berkali-kali lini pertahanan Kalteng Putra harus melakukan pelanggaran untuk menghadang pemain Persebaya.

Penyerang Persebaya, Ricky Kayame, membuka peluang dipertengahan babak pertama. Sodorannya ke kotak pinalti Kalteng Putra tak mampu dihentikan pemain bertahan lawan, namun tendangan yang dilayangkan Ricky melebar disisi kiri gawang.

Terus menerus menekan, namun tak ada gol yang mewarnai babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya terus menerus melakukan serangan. Namun, dari banyaknya peluang tak ada satu gol pun yang dicetak Persebaya. Padahal, di babak kedua pelatih Persebaya, Angel Alvredo Vera, memasukkan tiga pemain bertipikal menyerang seperti Rangga Muslim, Mei Prasetyo, dan Yogi Novrian.

"Ketika kita main di kandang dan selalu dominan. Tapi, bola tidak mau masuk, lawan semua dibelakang. Mungki, kita kurang tenang," ujar Alvredo Vera.

Sementara itu, Kalteng Putra berhasil membobol gawang Persebaya di menit ke-77 melalui Rifaldi Bawuo yang memanfaatkan serangan balik cepat.

"Tadi kita main sabar dan bermain dengan organisasi bertahan yang bagus. Sehingga, tadi kita memang hanya mengandalkan counter attack," aku Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. 

Dengan hasil ini, Kalteng Putra dan Persebaya sama-sama lolos ke babak delapan besar Liga 2. Kalteng Putra berhasil mengkudeta peringkat pertama yang ditempati Persebaya dengan poin 11, sedangkan Persebaya sebagau runner-up grup meraih poin 9. (ais)

Liga 2 Persebaya Surabaya Kalteng Putra