Persebaya Kalah, Bonek Mengamuk

josstoday.com

Para supporter Persebaya memenuhi sisi lapangan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kekalahan 0-1 yang dialami Persebaya atas tamunya Kalteng Putra dalam laga lanjutan Grup C Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10/2017), memicu emosi Bonek yang membuat ricuh suasana.

Sejak pertengahan babak kedua usai gol Rifaldi Bawuo di menit ke-77, supporter semakin panas untuk memberi dukungan. Namun, karena banyaknya pemain Kalteng Putra yang cedera dilapangan memicu emosi Bonek.

Berkali-kali teriakan, bahkan lemparan botol air mineral menghiasi pinggiran lapangan pertandingan yang dilakukan oleh supporter di tribun utara.

Selain itu, di babak tambahan waktu seluruh penghuni bench Kalteng Putra melakukan selebrasi kemenangan dengan menghadap ke arah Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. 

Namun, hal tersebut ternyata memicu emosi Bonek yang ada di tribun VIP dibawah tempat duduk VVIP. Sontak saja, hal tersebut direspon dengan lemparang botol yang dilakukan supporter.

Hal tersebut nampaknya memicu emosi yang lebih besar. Puluhan Bonek di tribun utara turun ke lapangan kemudian lari ke arah pemain Kalteng Putra yang hendak masuk ruang ganti sembari mengacungkan jari tengah.

Tak lama kemudian pihak keamanan langsung mengamankan supporter untuk kembali ke tempat semula. Sayang, upaya preventif yang dilakukan pihak keamanan tak direspon baik oleh supporter. Bahkan, saling serang juga terjadi di lapangan, yang terus masuk ke area loby stadion.

Dari kejadian tersebut, beberapa fasilitas di lapangan seperti papan reklame, kaca di ruang VIP pecah, dan lainnya. (ais)
 

Liga 2 Persebaya Surabaya Kalteng Putra Bonek