Emil Dardak Banjir Dukungan Maju Pilgub Jatim

josstoday.com

Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, saat ditemui di Halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan No.111, Surabaya, Selasa (4/7/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo

JOSSTODAY.COM - Dukungan terhadap Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak, untuk maju pada Pilgub Jawa Timur terus berdatangan. Setelah Partai Gerindra yang berencanamendukung, kali ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga tertarik pada sosok muda itu. 

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Jatim, Shobikin Amin, mengatakan jika Emil Dardak merupakan representasi pemuda yang ada di Jatim, yang sesuai dengan DNA partai.

"Dia (Emil Dardak) juga sosok kepala daerah yang berprestasi dalam pengembangan Trenggalek," jelasnya saat ditemui di kawasan Waru, Sidoarjo, Sabtu (28/10/2017).

Selain itu, Emil merupakan salah satu tokoh muda yang cerdas. Pembangunan Kabupaten Trenggalek, saat ini termasuk salah satu yang terbaik di Jawa Timur. "Rekam jejaknya juga sangat nyata dan bersih. Bebas korupsi dan anti intoleran," tambah Shobikin.

Sebelumnya pengamat politik dari Universitas Trunojoyo, Mochtar W Oetomo, mengatakan jika saat ini pemimpin muda sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan yang ada saat ini. 

"Karena, mereka yang memahami keadaan saat ini," jelasnya.

Selain itu, ia melihat sudah banyak para pemilih pemula atau muda yang sudah tidak tertarik untuk mencoblos ketika Pilgub berlangsung. Karena, melihat tidak ada pilihan baru untuk membawa Jatim lebih maju. (ais)

 

Pilgub Jatim 2018 Emil Dardak PSI