Politisi PAN Jatim Dukung Kyai Berpolitik

josstoday.com

Politisi senior dari DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Berperannya kyai dalam proses penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pilgub Jatim 2018 tentu memperlihatkan bagaimana gagalnya partai dalam melakukan kaderisasi. Namun, hal tersebut dinilai berbeda oleh politisi senior dari DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie, secara berbeda. 

"PAN mendukung, dan itu tidak perlu dikhawatirkan," ungkap pria yang kerap disapa Rubaie saat ditemui di Hotel Sahid, Surabaya, Kamis (16/11/2017). 

Diketahui, saat ini dua kandidat yang sudah beredar Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa merupakan lulusan pondok pesantren yang memiliki latar belakang Nahdatul Ulama. Sehingga, banyak pihak pun menilai akan terjadinya perpecahan sesama NU yang dapat memicu konflik.
 
Menurutnya, kehadiran para Kyai dalam berpolitik merupakan cara baru dalam melakukan pendidikan politik kepada santrinya nanti. Bahkan, ia pun yakin Kyai akan mengarahkan para santri kepada arah yang benar.
 
"Dengan keterpanggilan kyai, maka Pilgub semakin sejuk karena kyai membawa nilai bagi para pengikutnya memilih berdasar akhlakul karimah," pungkasnya. (ais)
Pilgub Jatim 2018 PAN Jatim Kyai