Manchester City Samai Rekor Kemenangan Chelsea dan Arsenal

josstoday.com

Sergio Aguero

JOSSTODAY.COM - Manchester City menyamai catatan kemenangan dua tim kota London, Chelsea dan Arsenal, dengan 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris seusai mengalahkan West Ham 2-1, Minggu.

City bangkit dari ketertinggalan 0-1 pada babak pertama untuk mengalahkan West Ham dengan skor akhir 2-1, berkat gol Nicolas Otamendi dan tendangan voli David Silva di babak kedua. 

City menyamai rekor Chelsea pada musim 2016-17 serta catatan kemenangan Arsenal pada musim 2001-02 dalam hal kemenangan beruntun terbanyak untuk satu musim dalam sejarah Liga Inggris.

Rekor kemenangan berturut-turut terpanjang masih dipegang Arsenal saat mereka meraih poin penuh dalam 14 laga pada rentang waktu Februari hingga Agustus 2002.

City juga mencatakan kemenangan ke-20 di semua kompetisi. Segala bentuk pencapaian itu tentunya akan memberikan motivasi ekstra menjelang derbi Manchester melawan United pada pekan depan di Old Trafford.

Di sisi lain, West Ham yang ditekuk City berada di zona degradasi urutan 19 setelah gagal memetik kemenangan dalam delapan pertandingan berturut-turut, demikian AFP. (ba/ra)

Manchester City rekor kemenangan Manchester City