Menristekdikti Resmikan Teaching Industry ITS

josstoday.com

Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir, saat memberi arahan dalam acara peresmian Teaching Industry Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Gedung Molina Kampus ITS, Surabaya, Jumat (15/12/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) secara resmi meresmikan Teaching Industry Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Gedung Molina Kampus ITS, Surabaya, Jumat (15/12/2017).

Gedung tersebut menjadi satu tempat yang diharapkan dapat mendukung industri massa Garasindo Electric Scooter Institut Teknologi Sepuluh Nopember (GESITS) yang terfokus pada pengembangan kendaraan listrik.

Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir, berharap dari adanya Teaching Industry ini dapat meningkatkan pendidikan di bidang industri. 

Selain itu, karena bergerak dibidang otomotif listrik. Ia mengingikan agar kegiatan tersebut dapat menggairahkan bidang industri Indonesia.

"Mudah mudahan dengan adanya fasilitas teaching industry ini, masyarakat tahu perguruan tinggi bergairah dalam bidang industri," ujar pria yang kerap disapa Nasir itu.

Selain meresmikan, Nasir juga melihat cara perakitan sepeda motor yang bisa dengan cepat dirangkai oleh para mekanik yang ada.

Ia mengaku bangga dengan produk yang dihasilkan. Sebab, selain hemat energi, sepeda motor juga dapat selesai hanya dalam beberapa menit saja.

Karena itu, ia beraharap di tahun 2018 nanti sepeda motor ini dapat dipasarkan di Indonesia. (ais)

Menristekdikti Mohammad Nasir Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Teaching Industry