MPC PP Surabaya Ingin Proses Pilgub Tanpa Praktek Transaksional

josstoday.com

Ketua MPC PP Kota Surabaya, Haries Purwoko.

JOSSTODAY.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya akan ikut membantu mewujudkan proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang bersih tanpa ada praktek transaksional. Hal itu disampaikan ketua MPC PP Kota Surabaya, Haries Purwoko, Sabtu (16/12/2017).

Menurut pria yang kerap disapa Haries itu, Pilgub Jatim harus bisa mencerminkan aspirasi rakyat sebagai konstituen.

“Semua pihak yang terlibat, khususnya calon dan partai politik bisa menjauh dari praktek transaksional, agar demokrasi yang dihasilkan sesuai  dengan harapan rakyat,” kata Haries

Tak hanya itu, PP Kota Surabaya masih percaya jika kandidat dan partai politik utamanya sebagai pendidik politik dapat menjaga marwah untuk berdemokrasi, yang berpegang pada etika dan moran untuk mengawal cita-cita memunculkan kepala daera yang amanah.

Karena itu, ia berharap agar proses demokrasi nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar, jujur, dan jauh dari nilai-nilai yang melanggar aturan dan etika.

“Proses demokrasi yang sehat akan melahirkan figur yang pengabdiannya bisa dirasakan oleh masyarakat. Di sinilah tanggung-jawab parpol untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Selain itu, saat ini ia melihat jika kehadiran figur kali ini terlalu banyak dibebani oleh parpol dengan banyaknya persyaratan. Utamanya persyaratan materi. Karena itu, ia berharap parpol harus bisa mengakui bahwa membutuhkan kehadiran figur yang berkualitas, baik untuk bertarung di Pilkada maupun dalam kapasitasnya sebagai pemimpin.

La Nyalla Terus Berjuang

Sementara itu, saat ditanya tekait kesuhungguhan La Nyalla Mahmud Mattalitti yang juga ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Timur di Pilgub 2018. Haries menegaskan jika La Nyalla telah berniat dan akan berjuang memenangkan Pilkada.

“Pak Nyalla terus menjalankan surat tugas seperti diamanahkan oleh DPP Partai Gerindra. Respon dari PAN dan PKS sangat positif, tinggal penentuan tim pemenangan untuk  memperkuat koalisi ketiga dalam bersaing dengan dua paket lainnya,” katanya.

Melihat ada respon yang positif dari dua partai yang belum menentukan pilihan, Haries mengaku optimis jika akan ada poros baru di Pilgub Jatim. (ais)

Pilgub Jatim 2018 MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Haries Purwoko La Nyalla