Tak Penuhi Syarat, La Nyalla Kembalikan Mandat ke Prabowo

josstoday.com

Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

JOSSTODAY.COM - Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, hampir dipastikan tidak akan mendapat dukungan dari partai lain untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2018.

Karena itu, ia menuliskan sebuah surat yang ditujukan kepada Prabowo Subianto selaku ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, yang memberi surat tugas bagi La Nyalla.

Di mana dalam surat tersebut La Nyalla secara resmi mengembalikan mandat kepada Prabowo Subianto selaku pemberi tugas.

"Hingga batas waktu penugasan dari Partai Gerindra, belum ada keputusan dan sikap politik dari Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan terkait diri saya. Atas hal tersebut, saya kembalikan mandat penugasan tersebut kepada Bapak selaku pemberi tugas," tulisnya dalam surat tertanggal 21 Desember 2017.

Berdasarkan persyaratan yang diberikan oleh Partai Gerindra dalam surat tugas bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/ Pilkada/2017, La Nyalla harus mencari dukungan dari partai lain untuk bisa maju di Pilgub Jatim. Selambat-lambatnya pada tanggal 20 Desember 2017 syarat tersebut harus terpenuhi.

Dalam hal ini PAN menjadi salah satu partai dambaan karena memiliki jumlah kursi sesuai ketentuan KPU serta partai belum menentukan arah. 

Selain itu, sebelumnya Gerindra dan PAN memiliki hubungan cukup mesra dengan adanya Poros Emas yang ada sejak beberapa bulan lalu.

Jika berdasarkan syarat dalam surat, pupus sudah harapan bagi La Nyalla untuk mendapat dukungan dari Partai Gerindra guna maju di Pilgub Jatim 2018. 

Meskipun begitu, La Nyalla tetap tak akan menyerah dengan terus mencari dukungan dari partai lainnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 La Nyalla Mahmud Mattalitti Prabowo Subianto Partai Gerindra