Punya Hubungan Baik, Khofifah Tunggu Dukungan PAN

josstoday.com

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ketika ditemui di Shangri-La Hotel Surabaya, Jumat (22/12/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, optimis jika dirinya akan mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Sebelumnya berdasarkan kabar yang beredar, PAN diisukan akan bergabung dengan Khofifah (sapaan akrab Khofifah Indar Parawansa) setelah gagal mewujudkan Poros Emas.

Hal itu diperkuat oleh Khofifah yang mengaku memiliki kedekatan dengan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan.

"Saya kenal Ketua Umum PAN sudah sangat lama. Putri beliau satu sekolah dengan puteri saya bahkan sejak SD. Pertemanan kami sangat akrab, jadi biarkan semua berjalan secara natural," aku Khofifah ketika ditemui di Shangri-La Hotel Surabaya, Jumat (22/12/2017).

Ia menambahkan, jika hubungan komunikasinya dengan Zulkifli Hasan semakin dekat karena pekerjaan. Keduanya pun kerap dipertemukan dalam sebuah acara ketika sedan menjadi pembicara.

Meskipun sudah memiliki hubungan yang dekat, namun Khofifah masih belum mendahului kehendak apakah akan diterima oleh PAN atau tidak. 

"Nanti pada waktunya akan diumumkan. Sekarang biar berjalan saja dulu. Kami hanya bisa menunggu sampai ada keputusan," pungkasnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Zulkifli Hasan PAN