Gus Ipul Ajak RIbuan Slankers Cintai Lingkungan

josstoday.com

Dari kiri: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, dan Bassist Slank Ivan saat bernyanyi bersama dalam konser Pramuka peduli lingkungan bareng Slank di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Sabtu (23/12/2017) malam.

JOSSTODAY.COM - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak ribuan Slankers (julukan fans band Slank) untuk cinta lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Gus Ipul pun mengingatkan sampah perlu dikelola secara 3R yaitu reuse (mengurangi), reduce (memanfaatkan kembali), dan recycle (mendaur ulang).

"Mari kita jaga lingkungan ini untuk masa depan kita," kata Gus Ipul dihadapan ribuan Slanker dalam konser Pramuka peduli lingkungan bareng Slank di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Sabtu (23/12/2017) malam.

Mantan menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, dengan cinta lingkungan ini dapat menjadi gaya hidup yang lebih baik.

Gus Ipul mengatakan, banyaknya Slankers di seluruh daerah utamanya Jawa Timur menjadikan visi mewujudkan hidup sehat lebih bisa terwujud.

"Saya sudah beberapa kali mengajak Slank mengkampanyekan gerakkan peduli lingkungan. Kemarin ada gerakkan peduli sampah, juga gerakkan bikin biopori," kata Gus Ipul.

Sebelumnya, Gus Ipul bersama Pramuka juga mengajak Slank untuk mensukseskan gerakkan kampung Kelir dengan memperindah lingkungan. Khususnya dengan cara mengecat rumah-rumah warga agar lebih berwarna dan indah.

Ajakan ini taj berhenti disini saja, rencananya ajakan akan dilakukan dalam konser Slank di Banyuwangi pada bulan Januari 2018.

Karenannya dalam kesempatan ini, Gus Ipul sengaja mengajak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk ikut menyapa ribuan slanker. "Silakan datang. Saya mengundang Slankera untuk ke Banyuwangi, kita jaga lingkungan bersama," kata Anas.

Sementara itu dalam konser di Makodam V/Brawijaya kali ini, Slank datang dengan personel lengkap Kaka (vokalis), Bimbim (drum), Ridho (gitar) dan Ivan (bass). Bunda Iffet juga tampak hadir di konser kali ini.

Konser kali ini, juga dimeriahkan hadirnya budayawan Sastra Al Ngatawi. Gus Ipul bersama Slank dan Saatra juga sempat mengajak ribuan Slank untuk Sholawatan bersama sebagai bagian untuk mendoakan agar Jawa Timur semakin makmur dan sejahtera. (ais)
 

Gus Ipul Abdullah Azwar Anas Slank Slankers