Ribuan Muslimat NU Gresik Doakan Gus Ipul Jadi Gubernur

josstoday.com

Cagub Jatim, Saifullah Yusuf (tengah) saat berbincang dengan beberapa Muslimat NU di Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (24/12/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Ribuan ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) doakan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf, agar dapat menjadi Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Doa tersebut diucapkan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (24/12/2017).

Doa tersebut diberukan karena para Muslimat menilai, pria yang kerap disapa Gus Ipul itu merupakan Cagub yang didorong oleh Kyai sepuh yang ada di Jatim.

Hadir langsung dalam acara tersebut, Gus Ipul mengatakan bahwa pentingnya ada peringatan Maulid Nabi yang digunakan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, serta menjaga tali silaturahmi antar sesama.

Dalam kesempatan ini, ia juga berkomitmen terus memperkuat Madrasah Diniyah (Madin). Menurutnya, keberadaan Madin ini harus diperkuat karena terbukti mampu menggabungkan pendidikan formal, terutama pendidikan akhlak sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter.

"Nantinya, kami ingin ada ahli matematika atau sains yang cerdas tapi juga pandai dalam membaca Al Qur'an. Profesi lainnya, seperti polisi dan tentara bekerja dengan ikhlas karena mengimplementasikan Al Qur'an. Diharapkan generasi cerdas yang dibekali akhlak lahir dari Jatim," harapnya. 

Dihadapan undangan yang hadir, Gus Ipul akan terus bekerja dan berupaya meningkatkan serta memberdayakan ekonomi perempuan melalui program maupun pelatihan dan keterampilan. "Terbukti di Jatim, jika perempuam bekerja akan memberikan nilai tambah bagi keluarga. Sehingga dapat menggerakkan ekonomi keluarga dan daerahnya," tutupnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Muslimat NU