Gelar Pertemuan, Gerindra-PAN-PKS Godok Kandidat Cagub Jatim

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Waktu yang semakin menipis hingga pembukaan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, tiga partai yang tergabung dalam Poros Emas yakni Gerindra-PAN-PKS gelar pertemuan untuk menentukan figur untuk Pilgub Jatim 2018.

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan, jika pertemuan malam ini adalah tindak lanjut pertemuan ketiga pimpinan partai pada Minggu (24/12/2017), untuk menentukan arah ketiga partai di Jawa Timur.

Berdasar kabar yang ada beberapa nama seperti Moreno Suprapto, Zanubah Arifah Hapsah atau Yenny Wahid, Anang Hermansyah, Suyoto yang dikabarkan akan digadang-gadang menjadi cagub maupun cawagub. 

"Untuk PAN, DPP sudah memerintahkan DPW untuk mempertimbangkan nama-nama dan peluang yang ada. DPW sudah melakukan survey dan sudah kami sampaikan ke DPP. Baru akan dibahas ketiga partai dalam pertemuan malam ini," kata Agus saat dihubungi, Selasa (2/1/2018).  

Menurutnya, pembahasan nama ini akan penting untuk mengambil peluang yang ada dan menyatukan ketiga partai.

Saat disinggung peluang keberadaan Poros Emas di Jawa Timru, Agus mengaku jika ketiga partai masih satu barisan seperti dengan provinsi lain. Namun, ada atau tidaknya poros ini tergantung pada hasil pertemuan malam ini.

"Insha allah dalam satu dua hari kedepan sudah bisa disampaikan oleh DPP," ujarnya.

Sementara itu, nama Yenny Wahid yang dinilai berpeluang besar untuk menjadi Calon Gubernur. Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim itu mengaku jika PAN telah mempertimbangkan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa elit DPP katanya selama konfirmasi Mbak Yenny mau, PAN akan mempertimbangakan," akunya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Poros Emas Gerindra PAN PKS