Digoyang Dinamika Politik, Gus Ipul: Saya Tetap Khusnuzhon

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pertarungan politik yang keras menjadi satu ciri khas politik di Indonesia. Saling serang pun kerap menghiasi suasana menjelang pemilihan. Hal itu kini dirasakan oleh Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang tengah menikmati dinamika politik itu.

Tiga hari kedepan tepatnya 8 Januari 2018, pendaftaran pasangan calon Pilkada Serentak utamanya Pilgub Jatim dimulai. Namun, saat ini ia tengah dibuat terkejut oleh kabar negatif yang menimpa pasangannya Abdullah Azwar Anas. 

Ya, pria yang kerap disapa Anas itu memilih mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Calon Wakil Gubernu (Cawagub) karena ada berita perselingkuhan dirinya.

"Tentu (dinamika ini), langsung maupun tidak, saya termasuk pihak yang terkena imbasnya, walaupun saya tidak tahu menahu dengan apapun yang terjadi," kata Gus Ipul, Jumat (5/1/2018).

Meski begitu, Gus Ipul menilai dinamika ini merupakan bahan pelajaran penting baginya untuk menatap ke depan. "Apapun agenda yang menyertainya dan bagaimanapun hasil akhirnya, saya selalu ingat pesan para ulama agar tetap khusnuzhon, selalu tawakal dan selalu ikhlas," kata Gus Ipul.

Gus Ipul pun saat ini tetap percaya jika tuhan sedang memberikan sebuah skenario yang terbaik baginya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Dinamika Politik