Sekjen PDIP Tetapkan Dukungan Untuk Anas

josstoday.com

akal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas (Anas),

JOSSTODAY.COM - Meskipun telah mengundurkan diri Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas (Anas), tetap mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk tetap maju.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto usai rapat pengurus kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jl. Teuku Umar, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

"Kami tetap tidak akan mengubah pasangan calon yang ditetapkan," kata pria yang kerap disapa Hasto itu.

Menurutnya, dukungan kepada Anas tidak akan berkurang meski ada beberapa kabar negatif yang kini menimpanya. Yakni tersebarnya foto skandal perselingkuhan Anas dengan wanita yang bukan istrinya. 

"Partai ini ketika mengambil keputusan memperhatikan rekam jejak, memperhatikan berbagai aspek bagaimana secara kultural kami bekerja sama dengan keluarga besar Nahdliyyin," kata Hasto.

Hasto menduga foto tersebut merupakan sebuah rekayasa. Ia juga mempertanyakan kenapa foto tersebut muncul menjelang pendaftaran Pilgub Jatim pada 8 Januari mendatang.

Dengan adanya keputusan untuk tetap mengusung Anas, otomatis isu yang akan mencalonkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini pun dibatalkan.

Ia pun optimis duet Gus Ipu-Mas Anas tetap akan bertarung dan memenangkan Pilgub Jatim 2018. (ais)

Pilgub Jatim 2018 PDIP Abdullah Azwar Anas Anas