Petaka Detik Akhir CLS Knight Indonesia

josstoday.com

Pemain CLS Kinght Indonesia, Mario Wuysang (kiri) saat mencoba melepaskan diri dari pengawalan pemain Chongson Kung Fu, Anthony Tucker dalam lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (6/1/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - CLS Knight Indonesia kembali mengalami kekalahan di ajang Asean Basketball League (ABL) 2017. Kali ini, Changson Kung Fu asal China berhasil mengalahkan CLS dengan skor 83-86 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (6/1/2018). 

Mimpi buruk CLS tiba detik-detik akhir ketika skor 83-84. Ketika itu, Justin Aronel Howar yang berposisi center di tim Kung Fu berhasil mengelabui Brian Williams dan mencetak angka melalui under basket.

Tersisa sekitar 10 detik, Mario Wuysang dkk mencoba melakukan serangan balik cepat. Brian Williams yang melakukan tembakan tiga angka gagal mencetak poin karena berhasil di tepis pemain Kungfu.

Kekalahan ini pun semakin menyakitkan, karena CLS sudah mampu meninggalkan lawannya dengan jarak 15 angka di kuarter pertama. Namun, strategi yang diterapkan berhasil dibendung, serta para pemain beberapa kali melakukan turnover. 

"Kita menghadapi tim yang bagus, mereka dari China yang biasa tampil di Olimpiade. Mau kalah berapa angka pun mereka pasti bisa mengejar," aku pelatih CLS, Koko Heru Setyo Nugroho usai pertandingan. 

Menurutnya, pemainnya tadi sudah menampilkan permainan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya. "Hari ini kita sudah perfect," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Chongson Kung Fu, Charler Dube-Brais mengatakan jika kemeriahan yang dipertontokan suporter yang hadir mampu meningkatkan permainan CLS. 

"Teriakan mereka sungguh luar biasa, dan mampu memacu semangat pemain CLS untuk bisa mengalahkan kami. Mereka bermain bagus, tapi kami bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Pemain Changson Kungfu, Anthony Tucker mengaku jika pertandingan melawan CLS adalah salah satu partai berat baginya. "Ya mereka bermain sangat baik malam ini, kami pun kewalahan untuk mengalahkan mereka. Dan saya rasa kemenangan tadi adalah faktor keberuntungan," ujarnya. (ais)
 

Asean Basketball League (ABL) 2017 CLS Knight Indonesia Chongson Kung Fu