Pertemuan PAN dan Gus Ipul Bahas Dinamika Politik Jatim

josstoday.com

Cagub Jatim, Saifullah Yusuf (kiri) saat bersalaman dengan ketua DPW PAN Jatim, Masfuk, usai melakukan pertemuan di Kantor DPW PAN Jatim, Surabaya, Rabu (14/6/2017).(josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur mengaku telah melakukan komunikasi dengan  akal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam beberapa hari terakhir untuk membahas dinamika politik di Jatim. Hal itu diakui oleh Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun saat dihubung, Senin (8/1/2018).

"Semalam kita menemui Gus Ipul tapi tidak bersamaan dengan Gerindra, untuk membahas dinamika politik yang sedang terjadi akhir-akhir ini," ungkap pria yang kerap disapa Agus itu.

Walaupun sudah saling berkomunikasi jelang pendaftaran. Agus enggan membocorkan hasil dari pertemuan semalam, apakah akan mengusung Gus Ipul atau tidak. 

"Sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP. Insha Allah hari ini sudah ada keputusan karena pendaftaran tinggal dua hari," ujarnya.

Hasil pertemuan tersebut tak lupa disampaikan ke pengurus DPP yang semalam (7/1/2018) melaksanakan rapat internal membahas langkah di beberapa daerah termasuk Jawa Timur.

Menurutnya, jika saat ini PAN ditengah dinamika politik yang terjadi ikut bereaksi dan membuka peluang-peluang baru di Pilgub Jatim. Dan hal itu dibahas dalam rapat yang akan dilanjut hari ini.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengaku jika belum mendapat informasi dari pertemuan yang dilakukan Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyanto dengan Gus Ipul.

Saat disinggung terkait apakah pertemuan semalam untuk memberikan dukungan kepada Gus Ipul. Sadad mengaku belum ada indikasi dukungan.

"Gak ada merapat-merapat itu, merapatnya mungkin beda. Yang pasti, semalam itu kami hanya diminta untuk melakukan komunikasi saja dengan Gus Ipul. Hasilnya seperti apa saya belum tau," ungkapnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul PAN Gerindra