Malam Ini PKS Jatim Deklarasi Dukungan Tuk Gus Ipul

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengambil keputusan untuk mendukung bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"Ya begitu (mendukung Gus Ipul). Insha Allah, nanti malam kita akan menggelar deklarasi dukungan di kantor DPW (PKS Jatim) kalau sudah keluar rekomnya dari DPP," ungkap Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan saat dihubungi, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih Gus Ipul sebagai cagub. Yakni karena begitu intensnya komunikasi yang dilakukan, serta PKS mendapat instruksi kyai untuk terus menjalin hubungan dengan mantan menteri era presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. 

"Beliau (Gus Ipul) ke PKS sudah lama bahkan sebelum Gus Halim (Abdul Halim Iskandar) gak jadi maju. Kami pun melanjutkan komunikasi itu karena kyai," aku pria yang kerap disapa Arif itu.

Selain memberi dukungan, PKS juga telah menyodorkan beberapa nama kandidat bakal calon wakil gubernur untuk mengganti posisi Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri.

Sementara itu, saat disinggung terkait keberlangsungan Poros Tengah bersama Gerindra dan PAN. Arif mengaku jika ketiga partai menghormati pilihan dan mekanisme yang ada. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul PKS Jatim