PKS Deklarasi Dukungan Tuk Gus Ipul

josstoday.com

Bakal calon gubernur, Saifullah Yusuf (dua dari kiri) saat berfoto dengan Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan (kiri) di Kantor DPW PKS, Jl Gayungsari Barat, Surabaya, Selasa (9/1/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur berkomitmen memberi dukungan dan akan mengusulkan nama bakal calon gubernur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Namun, dukungan ini masih bersifat lisan yang malam ini akan langsung disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan kepada rapat petinggi partai yang dilaksanakan malam ini di Jakarta.

Pria yang kerap disapa Arif itu mengatakan, pemberian dukungan kepada Gus Ipul karena intensnya komunikasi yang dilakukan sejak akhir 2016. 

"Beliau (Gus Ipul) diminta kyai untuk berkomunikasi dengan kami, dan kami juga diminta kyai untuk berkomunikasi dan mendukung Gus Ipul," ungkap Arif saat menggelar deklarasi dukungan di Kantor DPW PKS, Jl Gayungsari Barat, Surabaya, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, Gus Ipul juga telah sejalan dengan misi PKS yakni mensejahterakan masyarakat Jatim. 

"Kita juga ingin masalah pembinaan akhlak, moral, mental, spiritual, sosial, budaya, masyarakat, lebih diperhatikan dan dilaksanakan," ujar Arif.

Namun, dukungan ini baru di Jawa Timur saja. Terkait dukungan resmi, PKS masih menunggu hasil rapat malam ini.

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir langsung dalam deklarasi dukungan ini mengaku senang karena mendapat tambahan amunisi jelang pendaftaran besok.

"Alhamdulillah kami makin mantap malam ini dengan tambahan dukungan PKS," kata Gus Ipul.

Di sisi lain, saat disinggung terkait nama-nama kandidat wakil yang sudah diusulkan oleh DPW PKS kepadanya. Gus Ipul tidak berani menjawab. 

"Saya tidak bisa menjawab sampai ada keputusan dari DPP PDI Perjuangan," pungkasnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul PKS Jatim