Tour De Indonesia Jadi Ajang Promosi Potensi Jawa Timur

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meminta setiap daerah yang akan dilewati peserta Tour De Indonesia 2018 harus menampilkan kesenian daerah untuk menghibur peserta dari mancanegara.

Hal itu dikatakan oleh gubernur yang kerap disapa Pakde Karwo itu dalam acara rapat koordinasi persiapa Tour De Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (9/1/2018).

"Saya minta semua daerah yang dilewati dan digunakan bermalam oleh peserta harus menampilkan kebudayaan setempat. Masyarakat juga harus bisa ramah kepada peserta dari luar negeri," katanya.

Pakde Karwo mengatakan, jika kegiatan ini akan memberikan banyak keuntungan bagi Jawa Timur. Dari pendapatan yang cukup besar, kejuaraan ini juga mempromosikan setiap potensi wisata.

Ia menyampaikan, jika kejuaraan seperti ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pihak untuk menunjukkan keamanan dan kenyamanan untuk berada di Jawa Timur. 

Pakde Karwo mengatakan, jika kegiatan ini akan memberikan banyak keuntungan bagi Jawa Timur. Dari pendapatan yang cukup besar, kejuaraan ini juga mempromosikan setiap potensi wisata.

Selain itu, ia meminta agar pihak penyelenggara untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melancarkan kejuaraan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Raja Okto Saptahari mengaku senang dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Kegiatan ini telah mati suri selama tujuh tahun. Dan kini kami ingin kembali menghidupkan kejuaraan ini, dengan maksud untuk meningkatkan peringkat tour-tour di Indonesia. Dan, kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pakde Karwo," ungkapnya.

Sebagai info, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 25-28 Januari 2018. Di mana, start akan dimulai dari kompleks Candi Prambanan dengan finish di Bali. (ais)
 

Tour De Indonesia 2018 Gubernur Jatim Soekarwo Pakde Karwo PB ISSI