Dua Pemain Persebaya Masuk Skuad Timnas U-23

josstoday.com

Irfan Jaya, salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-23. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Setelah Osvaldo Haay, jajaran tim pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 kembali memanggil dua pemain Persebaya Surabaya. Adalah penyerang Irfan Jaya dan stooper Rachmat Irianto.

Hal ini menjadi spesial bagi Irfan Jaya, karena ini adalah debut pertamanya untuk bisa bergabung dengan Timnas. Sedangkan, Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) ini adalah momen ketiga kalinya bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menanggapi pemanggilan itu, Irfan Jaya mengaku bangga karena mendapat kepercayaan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Sangat bangga, bangga dan terharu sekali bisa dipanggil. Karena sejak awal saya ingin sekali membela Timnas," ungkapnya saat ditemui usai mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Senin (15/1/2018).

Mungkin, memang pantas bagi Irfan untuk diberi kesempatan berkostum Timnas. Sebab, ia selama Liga 2 2017 lalu memberikan kontribusi besar bagi Persebaya yang akhirnya menjadi juara. Tak luput pula, ia mendapat gelar pemain terbaik saat itu.

"Gak nyangka dipanggil. Tapi, setelah dapat penghargaan pemain terbaik saya berharap bisa dipanggil masuk Timnas. Alhamdulillah, sekarang saya dipanggil oleh Luis Milla (pelatih Timnas)," ungkapnya.

Karena ini debut pertamanya, Irfan pun akan menampilkan yang terbaik saat bergabung dengan Timnas agar dapat masuk dalam skuad tim inti.

Senada dengan Irfan, Rian juga mengaku senang bisa kembali menggunakan seragam Timnas. "Saya gak nyangka sebenarnya. Tapi alhamdulillah masih dikasih kepercayaan untuk bergabung dengan Timnas," akunya. (ais)

 

Persebaya Surabaya Timnas U-23 Irfan Jaya Rachmat Irianto