MU Libas Perseru 5-0

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Madura United (MU) berhasil melibas Perseru Serui 5-0 dalam laga pembuka kedua Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam.

Memulai pertandingan, MU tampil tak begitu impressive. Bahkan, tim yang dilatih Gomes De Oliviera itu tak begitu banyak menguasai alur bola. Pertahanan MU dibuat tak bisa lepas dari kepungan sang lawan.

Meskipun lebih banyak menerima serangan, namun Fabiano Beltrame dkk sesekali membalas melalui serangan balik dari kedua sayapnya yang memiliki kecepatan. Serangan balik pun berbuah hasil dimenit ke-14 setelah bola tendangan Greg Nwokolo menjebol gawang Perseru yang dijaga Anas Fitranto.

Unggul satu gol tidak membuat Madura United menurunkan tempo permainan. Para pemain klub berjuluk Laskar Sape Keerab itu bisa mengendalikan permainan. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh para pemain MU melalui semua lininya. Serangan itu pun kembali membuahkan gol yang dicetak Bayu Gatra diimenit ke-41. Skor 2-0 pun menutup babak pertama.

Usai turun minun, pelatih Gomes (sapaan akrab Gomes De Oliviera) menampilkan permainan yang lebih menyerang. Karena itu, ia mengganti beberapa pemainnya dengan memasukkan dua pemain baru yakni Cristian Gonzales dan Patrick N'koiye.

Kehadiran dua pemain pun berhasil menjawab strategi yang diuji oleh Gomes. Sebab, keduanya belum mengikuti latihan karena baru bergabung siang tadi.

Hasilnya, Greg Nwokolo berhasil mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas dimenit ke-71. Setelah itu, Cristian Gonzales berhasil mencetak gol perdananya dimenit ke-78 melalui umpan satu dua dengan Greg Nwokolo. Lalu, Raphael Maitimo menambah gol dimenit ke-82 yang sekaligus menjadi penutup laga dengan skor 5-0.

Menilai pertandingan yang dihiasi guyuran hujan itu, Gomes mengaku senang dengan hasil karena menang besar. Namun, menurutnya masih ada hal yang perlu disempurnakan.

"Ini awal yang sangat baik. Memang diatas kertas kita lebih baik dan itu mereka tunjukkan jika pantas memenangkan pertandingan. Tapi, ini belum apa-apa karena masih banyak yang perlu diperbaiki," ujarnya.

Menurutnya, kemenangan itu juga sangat terbantu dengan adanya dua pemain baru. Apalagi, seperti Cristian Gonzales sudah memiliki pengalaman yang banyak di kompetisi Liga Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Perseru, Alexander Saununu mengaku jika timnya sangat kurang persiapan. "Saya liat 45 menit pertama kita kuasai alur bola, tapi lepas itu kita menurun. Saya lihat semangat pemain itu ada, tapi persiapan kita sangat kurang. Hanya 1 minggu saja kita persiapan," akunya. (ais)
 

Piala Presiden 2018 Madura United Perseru