Hadapi PS TNI, MU Pasang Target Menang Besar

josstoday.com

Para pemain Madura United saat berlatih di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (22/1/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Madura United memasang target menang besar ketika menghadapi PS TNI pada lanjutan Piala Presiden 2018 grup C di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018) sore. 

Kemenangan tersebut diinginkan agar para punggawa tim berjuluk Laskar Sapeh Keerab itu bisa lolos ke babak selanjutnya. "Kita harus memenangkan pertandingan ini untuk lolos ke babak berikutnya. Jadi, para pemain harus punya semangan untuk mengalahkan PS TNI," kata pelatih MU, Gomes De Oliviera saat ditemui usai latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (22/1/2018). 

Namun, bukan perkara mudah bagi MU untuk bisa mengalahkan PS TNI. Sebab, PS TNI bisa menahan imbang juara Liga 2 Persebaya Surabaya pada pertandingan pertama.

Ya, pada pertandingan saat itu pemain-pemain sayap yang diisi Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto, serta ditopang pemain tengah Manahati Lestussen membuat PS TNI bermain dominan ketika melawan Persebaya. Bahkan, tim besutan Rudy Eka Priambada itu memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

"Dari yang saya liat mereka cetak banyak peluang lawan Persebaya, dan kita harus tutup ruang mereka. Kita harus konsentrasi dan disiplin menjaga pemain PS TNI," ungkapnya.

Meskipun mengaku berat, namun pelatih yang kerap disapa Gomes itu mengaku optimis timnya akan memenangkan pertandingan.

Kiranya memang MU sedikit diunggulkan pada pertandingan besok. Sebab, tim yang bermarkas di Pamekasan itu diperkuat empat pemain baru yakni Cristian Gonzales, Patrick N'koyi, Raphael Maitimo, dan O.K John.

Meskipun memiliki nama-nama besar, Gomes mengaku masih belum melihat kualitas keempatnya. Karena itu, pada pertandingan besok keempatnya diprediksi akan dimainkan sejak awal.

"Kita tahu kualitas mereka. Tapi, saya masih belum melihat lebih, jadi kita harus pasang mereka dalam pertandingan," pungkasnya. 

Sementara itu, pelatih PS TNI, Rudy Eka Priambada mengaku jika melawan MU merupakan pertandingan berat baginya.

"Pertandingan besok tentu sangat berat, apalagi setelah melawan Persebaya ada Madura United dua tim Jawa Timur dengan kualitas bagus. Tapi, ini adalah persiapan kita untuk Liga 1 jadi kita harus bermain baik," akunya.

Meski begitu ia telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa memenangkan pertandingan. (ais)

Piala Presiden 2018 Madura United MU PS TNI