Masalah Kemiskinan Fokus Utama Tim Gus Ipul-Puti

josstoday.com

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memastikan penuntasan masalah kemiskinan menjadi satu hal utama yang masuk visi dan misi Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno pada Pimilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Berdasar hasil survey yang dikeluarkan oleh Surabaya Survey Center (SCC) yang dirilis pada 13 Desember 2018, ada 25,6 persen responden yang meminta pembenahan di sektor kemiskinan.

Hal itupun langsung direspon positif oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari mengaku jika saat ini angka kemiskinan di Jatim masih cukup tinggi.

“Ingat, angka kemiskinan kita masih cukup tinggi 11,7 persen. Sehingga, masalah kemiskinan menjadi salah satu fokus utama kami,” ungkapnya.

Menurutnya, angka kemiskinan itu banyak terdapat di wilayah Madura diantaranya Pamekasan, Sampang, Sumenep dan beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Karena itu, wanita yang juga menjabat sebagai sekretaris tim pemenangan Gus Ipul-Puti itu tengah menggodok penerapan dalam mengurangi angka kemiskinan.

Berdasar hasil pertemuan ketika mendampingi Puti bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, ia mengaku sudah menemukan beberapa langkah. Salah satunya mengajak masyarakat untuk berkerjasama dengan cara membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pemerintah harus mengajak seluruh masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi. Sehingga, pemerintah harus menjadi regulator, motivator, dan solutor bagi masyarakat,” pungkasnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Puti Sri Untari Kemiskinan