Delapan Pemain CLS Knights Masuk Radar Timnas

josstoday.com

Pemain CLS Knight Indonesia, Arif Hidayat (kanan) saat menghadapi Tanduay Alab di GOR Kertajaya, Sabtu (20/1/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Delapan pemain CLS Knights Indonesia masuk dalam radar tim pelatih Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018. Kedelapan nama itu adalah Sandy Febiansyakh Kurniawan, Ebrahim Enguio “Biboy” Lopez, Firman Dwi Nugroho, M.Saroni, Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, Bima Riski Ardiansyah, dan Katon Adjie Baskoro. 

Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala Timnas Basket, Fictor Gideon Roring usai menyaksikan pertandingan antara CLS Knights Indonesia melawan Tanduay Alab di GOR Kertajaya, Sabtu (20/1/2018).

Delapan pemain itu rencananya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di awal bulan Februari.

"Dalam pantauan saya dan coaching staff, ada sekitar delapan pemain CLS Knights yang rencananya akan kita panggil untuk mengikuti seleksi awal di Februari nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan pemanggilan delapan pemain itu karena memiliki kualitas individu yang baik. Selain itu juga dalam rangka melakukan regenerasi yang sebelumnya kebanyakan usia diatas 25 tahun.

“Fokus saya saat ini ingin membangun regenerasi di timnas. Nanti akan ada sekitar kurang lebih 27 pemain yang akan kami seleksi awal, sebagian merupakan para pemain muda,” aku Ito sapaan akrabnya.

Dihubungi secara terpisah, pemain CLS Knight Indonesia, Arif Hidayat mengaku senang dengan kabar tersebut dan akan berjuang ekstra keras untuk bisa menjadi pemain inti Timnas Indonesia. 

"Yang pasti saya pribadi seneng, udah jadi impian saya bermain di Timnas. Dan kesempatan itu ada sekarang. Jadi, saya gak mau buang-buang kesempatan itu, dan saya akan kerja lebih keras lagi," ujarnya. (ais)

Asian Games 2018 Timnas Basket CLS Knights Indonesia