Satukan Tekad, PKS Bulat Dukung Gus Ipul-Puti

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya deklarasikan diri kebulatan tekad mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dalam Pimilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Deklarasi ini dilakukan dalam acara internal yang dilakukan di Hotel Sahid, Surabaya, Minggu (28/1/2018). Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh Gus Ipul-Puti, dan Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan.

Arif memastikan bahwa dukungan ini tidak datang tiba-tiba, karena PKS sudah punya pengalaman panjang dengan Gus Ipul dalam bekerjasama. "Kita ingin agar hubungan yang sudah terjalin baik selama kurang lebih sepuluh tahun dapat terus ditingkatkan di masa depan," kata Arif.

Untuk melanjutkan kerjasama ini, lanjut Arif, maka salah satu cara terpenting saat ini adalah memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno pada pilgub mendatang.

Menjawab dukungan yang diberikan, Gus Ipul menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh. "Saya banyak diskusi dengan mas Arif (sapaan akrab Arif Hari Setiawan). Beliau kan lama juga jadi patner di DPRD Provinsi. Jadi sudah paham benar soal Jatim. Hanya karena kepentingan ummat kita bekerjasama dan berkoalisi," kata Gus Ipul.

Ia mengaku ada banyak yang tidak menyangka dirinya bisa berkoalosi dengan PKS. Tetapi, dalam sepuluh tahun bersama Gubernur Soekarwo, katanya, sudah banyak prestasi. "Itu akan jadi landasan kita ke depan. Sering situasi tidak bisa ditebak, sehingga memaksa kita harus pintar cari langkah untuk perjuangkan kepentingan ummat," akunya.

Di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur, lanjut Gus Ipul, masih butuh perhatian yaitu masalah kemiskinan. "Pertumbuhan kita di atas rata-rata nasional. Kemiskinan di atas rata-rata nasional. Tapi tingkat penurunannya juga tinggi. Sekarang ini sudah sampai inti kemiskinan. Masalah ini yang sering kita diskusikan dengan PKS. Ini butuh keputusan yang berani," jelas Gus Ipul.

"Kita akan terus bersama untuk membereskan beberapa pekerjaan rumah kita secara bersama-sama. Dinamika makin tinggi. Biasa. Tapi saya ingin PKS maksimal," ajak Gus Ipul. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul PKS Jatim PKS Surabaya