PS TIRA Tutup Turnamen Dengan Kemenangan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Menutup gelaran Piala Presiden 2018 Grup C, PS TIRA berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Perseru Serui dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Pertandingan ini sudah tidak menentukan lolosnya kedua tim ke babak delapan besar, sebab Persebaya dan Madura United yang lolos dengan poin lebih besar. Namun, pertandingan berjalan cukup menarik dengan duel lini tengah yang kuat dari kedua tim.

Bahkan, gol cepat terjadi di babak pertama melalui kaki pemain Perseru, Silvio Escobar di menit ke-3 melalui tendangan bebasnya. Namun, tak perlu waktu lama PS TIRA berhasil membalas cepat melalui Manahati Lestussen di menit ke-9. PS TIRA terus menyerang, yang berbuah hasil setelah Ahmad Nufiandani berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, permainan masih cukup sengit dengan banyaknya aksi saling balas serangan. Berkali-kali Perseru yang ingin mengambil poin berhasil menerobos pertahanan PS TIRA. Namun, karena keasikan menyerang membuat lini pertahanan menjadi longgar. Hal itupun dimanfaatkan dengan baik oleh PS TIRA yang menambah dua gol dari Ahmad Nufiandani dan Elio Bruno.

Pelatih Perseru, Alexander Saununu mengatakan jika pada pertandingan ini lebih diutamakan untuk mencoba pemain-pemain yang jarang bermain sebelum ke kompetisi resmi.

"Jadi, kita sudah tau dan akan kita evaluasi apa yang perlu kita benahi dan pemain seperti apa yang akan kita datangkan," akunya.

Karena itu, setelah mengikuti turnamen ini Perseru masih akan bertahan di Jawa Timur untuk melakukan training camp sebagai persiapan tim. 

"Kita kesini dengan keadaan kosong. Fisik kita masih kurang. Jadi, kita masih akan lakukan pemusatan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain," jelasnya.

Sementara itu, pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priambada mengaku jika pertandingan malam ini tidak begitu banyak tekanan karena tidak ada tekanan dari penonton layaknya Persebaya.

"Permainan kita lebih baik hari ini, ada passing satu dua yang bagus dan itu yang kita inginkan," ujarnya. (ais)

Piala Presiden 2018 PS TIRA Perseru