Didampingi Pakde, Khofifah Sowan SBY di Jakarta

josstoday.com

Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama dengan ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, (7/2/2018). Nampak menyertai dalam foto, ketua DPD Partai Demokrat Jatim DR Soekarwo. (Ist)

JOSSTODAY.COM - Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, (7/2/2018).

"Beliau (Susilo Bambang Yudhoyono,red) sangat senang Pakde (Soekarwo) dan Partai Demokrat Jatim bergerak maksimal untuk pemenangan Khofifah Emil," jelas sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, sesaat setelah pertemuan atau sowan di Rabu petang tadi. 

Dalam pertemuan, SBY nampak sangat antusias dengan pertemuan bersama Khofifah guna membicarakan pemenangan calon gubernur yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Jatim.

Selain mengikutsertakan empat tim ahli Partai Demokrat, SBY juga didampingi istri dan anak, yaitu Ani Yudoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menyambut Khofifah. Di dalam struktur Partai Demokrat, AHY adalah juga ketua Tim Pemenangan Pilkada.

Menurut Renville, SBY sangat mengapresiasi upaya DPD Partai Demokrat Jatim yang terus menerus melakukan pertemuan-pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat di berbagai kab/kota di Jawa Timur untuk pemenangan Khofifah - Emil.

"Dan beliau menyampaikan agar Bu Khof (Khofifah Indar Parawansa) dan Mas Emil (Emil Elistianto Dardak) untuk terus secara intens turun menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat Jawa Timur, menjaga 'trust' yang sudah dimiliki oleh paslon kepada warga Jawa Timur, menyampaikan visi misi yang akan diperjuangkan ke depan," papar Renville yang ikut serta dalam pertemuan dengan SBY.

Menurut Renville, dirinya bersama ketua Bapilu DPD Partai Demokrat mendampingi ketua DPD Partai Demokrat DR Soekarwo mengantar Khofifah Indar Parawansa sowan SBY dalam pertemuan di kediaman SBY di Mega Kuningan tersebut.

"Dan mengingat Jatim ini merupakan prioritas utama bagi Partai Demokrat, maka Beliau (SBY,red) akan turun langsung menghadiri sendiri Rakerda DPD Partai Demokrat Jatim yang akan dilaksanakan di bulan februari ini," jelas Renville.

Menurut Renville, ketua Umum DPP Partai Demokrat ingin memastikan semua organ Partai Demokrat di Jatim bergerak. "Termasuk seluruh anggota DPR RI Dapil Jatim akan turun all out," tutup Renville. (ru)

Pilkada Jatim Pilgub Jatim Khofifah