Gus Ipul Resmikan Rumah Gus Ipul-Mbak Puti

josstoday.com

Cawagub Jatim, Saifullah Yusuf (putih) saat memotong tumpeng tanda diresmikannya Rumah Gus Ipul-Mbak Puti di Jl. Gayungsari Barat X No.30, Surabaya, Rabu (7/2/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara langsung meresmikan Rumah Gus Ipul-Mbak Puti di Jalan Gayungsari Barat X No.30, Surabaya, Rabu (7/2/2018).

Rumah ini sekaligus menjadi posko utama keduanya selama mengikuti tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Dalam acara peresmian ini dihadiri pula oleh seluruh partai pengusung. Diantaranya Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD Gerindra Anwar Sadad, dan Ketua DPW PKS Arif Hari Setiawan. Selain itu, peresmian semakin ramai dengan kehadiran puluhan relawan.

Gus Ipul mengatakan jika rumah ini tidak hanya untuk timnya saja. "Rumah ini adalah rumah yang bisa menampung siapa saja yang ingin menyampaikan usulan dan sebagainya. Rumah ini juga untuk mendengar apa saja dari berbagai kalangan. Jadi, kita terbuka untuk siapa saja," katanya.

Karena itu, nantinya dirumah ini akan ada petugas yang menjaga, sehingga jika ada yang datang menyampaikan keluhan, usulan dan sebagainya dapat dicatat dan menjadi bahan bagi Gus Ipul-Puti ketika terpilih nanti.

Hanya saja, ia menyampaikan permohonan maaf karena keterbatasan tempat sehingga tidak dapat menampung banyak orang.

"Saya mohon maaf ini amat terbatas, kalau nanti pada saat bersamaan ke sini tidak bisa terlayani dengan baik ya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tapi, pada dasarnya ini tempat bagi siapa saja yang ingin bersama-sama memakmurkan Jawa Timur," ucapnya.

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengaku jika dengan adanya posko baru ini semakin membuat dirinya bersama tim yang lain semakin optimis jika pasangannya akan memenangkan Pilgub nanti.

Hal itu ditandai oleh beberapa hal yang sudah ia lihat sementara ini. Diantaranya pergerakan relawan yang cukup masiv dan jumlah kursi di DPRD Jatim yang lebih besar dari jumlah kursi koalisi Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

"Dari catatan dan hitungan apapun Gus Ipul-Mbak Puti pasti menang. Bahkan kemenangannya bisa diatas 58 persen," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih menjelaskan untuk teknis nantinya akan dibuatkan jadwal piket dari seluruh tim dan partai pengusung untuk menerima kehadiran seluruh pihak yang ingin berdiskusi.

"Insha Allah setiap hari akan ada perwakilan dari partai-partai yang ada di sini untuk menerima masukan, sekaligus berdiskusi dengan masyarakat yang ingin menyampaikan usulan dan sebagainya," jelasnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Rumah Gus Ipul-Mbak Puti