Gus Ipul Luncurkan Program Satria Madura

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Puti) luncurkan program Satria Muda (Satu Triliun Untuk Madura). Hal itu diungkapkan langsung oleh Gus Ipul ketika meresmikan Rumah Gus Ipul-Mbak Puti di Jl. Gayungsari Barat X No.30, Surabaya, Rabu (7/2/2018).

Gus Ipul mengatakan jika program ini disiapkan karena saat ini IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Madura sampai saat ini masih rendah.

Brdasarkan data dan pengamatan langsung ketika menjadi Wakil Gubernur Jatim, tingkat kemiskinan di seluruh wilayah Madura masih cukup tinggi, dan pembangunan yang masih kurang.

"Madura memerlukan intervensi, kebijakan dan anggaran khusus jika pembangunan di Madura ingin lebih merata. Kami telah merumuskan program ‘Satria Madura’. Yakni ‘Satu Triliun untuk Pulau Madura’,” kata Gus Ipul.

Selain itu, anggaran khusus Rp1 triliun itu, diperuntukkan peningkatan SDM (sumber daya manusia) dan peningkatan kualitas infrastruktur.

"Selama 9 tahun memimpin Jatim bersama Pakde Karwo, telah tercapai banyak prestasi. Meski begitu, perlu percepatan untuk mengurangi pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan dan bidang lain seperti pertanian," ungkapnya.

Satria Madura sendiri, kata Gus Ipul merupakan salah satu program andalan yang diambilkan dari 1 visi, 3 strategi, 9 agenda prioritas dan 33 janji kerja. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Satria Madura