Gus Ipul Tinggalkan Jabatan Dan Rumah Dinas

josstoday.com

Cagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyapa tetangganya saat meninggalkan rumah dinas di Jl. Imam Bonjol No.107, Surabaya, Rabu (14/2/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akhirnya meninggalkan jabatan dan seluruh fasilitas yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim selama menjabat Wakil Gubernur Jatim mendampingi Gubernur Jatim, Soekarwo.

Peninggalan tersebut ia lakukan karena dirinya mengambil cuti untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Karena itu, ia akan menempati rumah kakak iparnya yang berada di Jl. Gayungsari 01 RT05 RW06, Surabaya.

"Di Gayungsari punya kakak ipar. Saat ini sedang proses jadi milik pribadi saya, ya mudah-mudahan bisa jadi milik pribadi saya," katanya.

Bersama dengan keluarga besarnya yang selama ini menempati rumah dinas Wakil Gubernur di Jl. Imam Bonjol No.107, Surabaya, ia meninggalkan rumah beserta mobil dan karyawan yang melayani rumah dinas ini.

"Ada mobil Alphard, Nav1, ada CRV, satu lagi Camry itu yang kami kembalikan. Dan, rumah di Jalan Imam Bonjol No. 107 beserta seluruh perangkatnya," kata Gus Ipul saat jelang meninggalkan rumah dinas.

Ia pun tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh karyawan dirumah itu karena telah mendukung dirinya untuk bisa bekerja dengan baik.

Beedasarkan jadwal, dirinya akan kembali kerumah dinas itu ketika usai tahapan kampanye pada tanggal 24 Juni 2018. "Mulai pukul 00.00 WIB, saya sudah masuk masa kampanye. Baru nanti pada 24 Juni saya kembali lagi ke rumah dinas Jalan Imam Bonjol sampai masa jabatan berakhir 12 Februari 2019 ," pungkasnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul