FKDT Jatim Dukung Gus Ipul-Puti

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur deklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Puti).

Deklarasi itu dilakukan pada acara Rapar Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-2 FKDT Jatim di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/2/2018) sore.

Menurut Ketua DPW FKDT Jatim, Satuham Akbar, Gus Ipul adalah pembina FKDT Jatim. Sudah seharusnya dan sewajarnya jika FKDT Jatim mendukung tokoh pembinanya dalam Pilgub Jatim. Sebab bagi FKDT, Gus Ipul bukanlah orang lain tapi bagian dari keluarga. 

"Kami juga tawaduk atas perintah kiai sepuh yang memberikan dukungan kepada Gus Ipul-Puti. Bahkan jumhur ulama telah menyatakan dukungan kepada Gus Ipul, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk memberikan dukungan kepada calon lain," ujarnya, disela rakerwil. 

Untuk itu, pria yang kerap disapa Satuham mengimbau kepada seluruh anggota dan pengurus FKDT Jatim untuk memberikan dukungan kepada Gus ipul-puti saat pemilihan pada 27 Juni 2018 nanti. "Jika panjenengan semua merasa FKDT, silahkan mendukung Gus Ipul," tegasnya. 

Ia menilai, selama sembilan tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul menunjukkan kepedulian terhadap keberlangsungan Madrasah Diniyah di Jatim. Hal itupun sudah dibuktikan melalui program Bosda Madin yang bermanfaat bagi murid dan pengajar.

"Jadi, kalau Bosda sebelumnya diberikan baru enam bulan. Nanti meningkat menjadi dua belas bulan," jelasnya.

Selain pemberian Bosda, Gus Ipul juga bersedia membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait Madin. "Perda ini berisi 'Wajib Madin' untuk mengutamakan sekolah agama," kata Satuham. "Jadi, kalau ada anak yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, harus memiliki ijazah madin. Sebab, mengingat sejarah bangsa, hal ini sekaligus memperbaiki akhlak anak," jelasnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul FKDT Jatim Bosda Madin