Khofifah Janji Renovasi Pasar Tanah Merah

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Calon Gubernur Jawa Timur nomor satu, Khofifah Indar Parawansa berjanji akan melakukan renovasi Pasar Tanah Merah, Bangkalan. Hal itu ia sampaikan ketika melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Merah, Sabtu (24/2/2018).

Saat berkeliling pasar tradisional yang terkenal dengan suplai hewan sapi dan kambing itu, Cagub yang akrab disapa Khofifah itu langsung dicurhati pedagang dan pembeli. "Bu, pasarnya diperbaiki ya Bu, pasarnya becek Bu," teriak salah satu pedagang hewan saat Khofifah datang.

Kondisi pasar hewan di Tanah Merah ini memang terbilang kurang layak. Sepanjang jalan pasar di lorong-lorong kondisinya becek, berlumpur dan tergenang air hujan.

Salah seorang pedagang sapi di Pasar Tanah Merah, Wachid, mengatakan, pasar hewan ini memang selalu ramai di hari Sabtu. Meski pasar seluas satu hektar lebih ini sudah lama becek, hingga kini belum ada sentuhan perbaikan dari pemerintah.

Karena itu, Wachid meminta kepada Khofifah agar dapat merenovasi kawasan pasar agar lebih baik dan nyaman. "Sudah lama begini. Kalau bisa Bu Khofifah ikut membangun pasar ini, agar tidak becek begini kalau hujan parah jalan pasar ini susah dilewati," kata Wachid.

Para pedagang pun tak ragu untuk memberikan dukungan dengan syarat dapat mewujudkan harapan para pedagang.

Dicurhati pedagang, usai berkeliling Pasar Tanah Merah, Khofifah menuturkan permasalahan besar pasar ini memang infrastruktur. Menurutnya, Pasar Tanah Merah ini, komoditas pasar hewannya adalah salah satu andalan di Jawa Timur.

"Pasar sapi di Tanah Merah ini sangat terkenal, ini salah satu andalan di Jawa Timur. Setelah tadi kita melihat, fokus utamanya adalah infrastruktur, supaya penjual dan pembeli lebih nyaman," kata Khofifah.

Menurutnya, janji yang ia berikan itu karena begitu miris melihat kondisi pasar yang begitu kurang baik. Karena itu, infrastruktur di berbagai pasar tradisional ini harus segera dibenani.

"Saya rasa ini tidak mahal. Saya akan jadikan perbaikan infrastruktur di Pasar Tanah Merah ini sebagai prioritas dari pembangunan infrastruktur di Madura," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu menegaskan, segala permasalahan yang disampaikan pedagang di Tanah Merah sudah dicatat dan masuk dalam prioritas program yang akan dilakukan pasangan Khofifah-Emik Dardak. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Pasar Tanah Merah