Puti: Pemuda Harus Jadi Pelopor Pembangunan Jawa Timur

josstoday.com

Cawagub Jatim nomor dua, Puti Guntur Soekarno (tengah) berfoto bersama selebgram di Omah Jaman Now, Surabaya, Minggu (25/2/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Pemuda memiliki sejarah panjang untuk memerdekakan bangsa Indonesia. Dulu, sekelompok pemuda tak takut untuk mencuri Ir Soekarno untuk segera memproklamasikan kemerdekaan, yang akhirnya saat ini menjadi lebih maju.

Karena itu, Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno mengaku keberadaan komunitas pemuda harus dioptimalkan, bahkan harus bisa ikut memajukan bangsa dan Jatim utamanya.

"Pemuda jaman now harus jadi pelopor pembangunan Jawa Timur," ungkapnya saat menjadi pembicara dalam acara cangkrukan dengan komunitas milenial di Omah Jaman Now, Jl. Bali, Surabaya, Minggu (25/2/2018).

Dalam hal itupun ia menceritakan bagaimana besarnya peran dari para pemuda dulu untuk memperjuangkan kemerdekaan bersama kakeknya (Ir Soekarno). Tak hanya itu, ia pun juga tau bagaimana perjuangan pemuda Jatim terutama arek-arek Suroboyo yang berjuang untuk melawan penjajah.

Namun, saat ini peran pemudah sudah tak lagi untuk peperangan. Kali ini, kemajuan daerah menurutnya butuh pemikiran-pemikiran para pemuda untuk bisa memajukandaan mensejahterakan masyarakat Jawa Timur.

Karena itu, ia akan membangun pola diskusi dengan para pemuda untuk menjadi bekal ketika ia terpilih nanti.

Dalam acara tersebut, tak hanya dihadiri komunitas pemuda saja. Ada pula selebgram Surabaya yang sudah hits di berbagai media sosial. Puti mengaku keberadaan selebgram akan sangat membantu pemerintah untuk memajukan Jatim.

"Saya berharap mereka (selebgram) dengan jumlah followers yang besar bisa mengajak mereka untuk datang ke daerah-daerah di Jawa Timur," ujarnya.

Puti pun berharap, agar kedepan seluruh potensi wisata yang ada dapat dimaksimalkan sehingga mendatangkan banyak pengunjung baik dari daerah maupun mancanegara. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Puti Guntur Soekarno Puti Pemuda