Hasil Survey PolMark: Puti Sukses Raih Suara Millenial

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno berhasil meraih suara-suara millenial yang dianggap banyak pihak menjadi penentu kemenangan antara pada Pilgub Jatim 2018 nanti.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh PolMark Indonesia, Puti bersama Calon Gubernurnya yakni Saifullah Yusuf berhasil meraih banyak suara millenial.

"Untuk pemilih umur 17-21 tahun sebanyak 44,2 persen memilih Gus Ipul-Puti diikuti oleh Khofifah-Emil yang meraih 30,8 persen. Sedangkan, untuk umur 22-30 sebanyak 47,2 persen memilih Gus Ipul-Puti, dan 25,5 persen mendukung Khofifah-Emil," jelas Direktur Riset PolMark Indonesia, Eko Bambang Subiantoro.

Ia menjelaskan, jika hasil itu bukan hanya karena faktor Cawagub saja. Namun, pria yang akrab disapa Eko mengatakan jika masuknya suara millenial banyak disumbang oleh Puti dan Emil Dardak sebagai Cawagub.

Menilai hasil itu, Eko menjelaskan jika Puti sudah berhasil membuktikan dirinya dengan berbagai prestasi yang ia raih ketika dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI.

Tak hanya itu, ia menilai faktor perempuan juga dirasanya menjadi aspek penting kenapa Puti lebih dipilih dari pada Emil Dardak.

"Selain itu, Puti tidak lain adalah cucu dari Soekarno yang merupakan pendiri bangsa. Sehingga, kehadiran Puti lebih banyak diharapkan masyarakat untuk dapat membawa kesejahteraan kedepannya," jelasnya.

Meskipun begitu, ia pun tak menampik jika popularitas Emil Dardak masih lebih tinggi dengan 33,9 persen, diatas Puti yang hanya 33,3 persen. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Puti Guntur Soekarno Puti PolMark Indonesia Suara Millenial