Gus Ipul Akan Perjuangkan Hak Pekerja Wanita

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja wanita dan anak-anak.

Hal itu diungkapkan oleh Cagub yang akrab disapa Gus Ipul itu ketika menerima kunjungan dari beberapa organisasi masyarakat yang ada di Jawa Timur di Rumah Gus Ipul-Mbak Puti, Jl. Gayungsari X nomor 30, Surabaya, Kamis (15/3/2018).

Dari beberapa unek-unek yang disampaikan oleh beberapa tokoh, Gus Ipul mengaku jika selama ini memang kurang adanya perlindungan. Sehingga, banyak kekerasan yang terjadi pada pekerja perempuan.

"Perlindungan perempuan, anak dan lansia ini menjadi penting karena mereka yang mengalami kekerasan perlu perhatian dan perlu rehabilitasi," ungkapnya.

Selain itu, ada pula salah satu peserta rapat itu menyampaikan unek-unek jika tidak ada payung hukum yang memayungi para pekerja perempuan yang ada di Jawa Timur.

Karena itu, banyak pekerja yang banyak tidak mendapat jaminan kesehatan dan keselamatan kerja. Bahkan, angka kemiskinan semakin bertambah.

"Anak-anak buruh migran juga perlu pengasuhan bersama yang perlu mendapatkan perhatian. Bagaimana kaum perempuan dan anak ini mendapatkan pelayanan yang baik dari pemerintah tidak sepotong-sepotong. Sebab, selama ini masih dianggap pemerintah belum responsif terutama kaitanya dengan kasus-kasus yang terjadi di daerah-daerah," ujarnya

"Maka, saya akan coba lihat dan nanti tentu ini akan menjadi masukan bagi saya dan mbak Puti," imbuhnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul