Khofifah Siap Bantu Pendidikan Khofifah Junior

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Rasa haru tak dapat disembunyikan oleh Calon Gubernur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa ketika mendengar kisah perjuangan Khofifah Indar Parawansa (18) yang ingin melanjutkan pendidikan untuk memenuhi keinginan almarhum sang ayah.

Haru itu terlihat ketika air mata Cagub yang akrab disapa Khofifah itu bertemu langsung di kediaman Indar sapaan Khofifah Indar Parawansa di Gang Halmahera, Kota Pasuruan, Jumat (30/3/2018).

Tangis haru tak terbendung saat Khofifah Indar Parawansa muda bisa bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa calon Gubernur Jawa Timur. Wanita 18 tahun yang karib disapa Indar ini memeluk erat Khofifah sambil terisak di pundaknya.

Suasana begitu haru dan hening ketika Indar duduk berdampingan bersama Khofifah sambil menyeka air mata. Baik Khofifah maupun Indar, jemari keduanya tak pernah lepas dari genggaman.

Khofifah pun memberi semangat Indar agar mau kembali melanjutkan studinya demi mewujudkan cita-cita mendiang ayahnya.

“Jadi memang harus sekolah ya, nak. Harus kejar paket A, B, C. Enggak lama kan itu. Biar nanti bisa kuliah, bisa memenuhi harapan ayahmu nggih,” kata Menteri Sosial 2014-2018 ini.

Seperti dikabarkan, mendiang ayah Indar terinspirasi nama Khofifah Indar Parawansa yang saat itu menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid. Khofifah kembali bangkit meraih cita-citanya.

"Saya berharap bahwa Khofifah Indar Parawansa remaja ini membangun semangat dan motivasinya seperti saat ayahandanya memberi nama. Kebetulan waktu itu saya menjadi Menteri zaman Gus Dur pasti ayahnya Khofifah Indar ini pingin anaknya sukses," jelasnya.

Selanjutnya Khofifah meminta Indar mengambil paket khusus. Ketua Muslimat NU ini juga menyebutkan akan membantu Indar untuk kuliah.

"Saya sampaikan nanti kuliahnya Khofifah senior akan mensupport untuk kuliahnya," ucpanya.

Di tempat yang sama, Indar hanya bisa tersenyum memerah bahagia bisa dikunjungi tokoh wanita NU tersebut. Satu cita-cita mulia Indar, yaitu ingin membahagia orangtuanya.

"Bahagia. Pingin membahagiakan orang tua," pungkasnya.

Khofifah pun memberikan oleh-oleh khusus untuk Indar dan berpesan agar tetap semangat melanjutkan studi. (tim/ais)

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Indar Parawansa Pendidikan