Pedagang Pasar Blitar Dukung Khofifah-Emil

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapat suntikan dukungan dari pedagang pasar yang tergabung dalam persatuan Pasar Kademangan Blitar, Sabtu (31/3/2018).

Dukungan sendiri diberikan bukan tanpa alasan, para pedagang pasar mengaku jika dukungan diberikan karena program yang disiapkan keduanya pro kepada para pedagang.

"Kita yakin, pilihan nomor satu pilihan yang tepat. Kita dan pedagang pasar semuanya solid memenangkan ibu Kofifah," kata Ketua Persatuan Pedagang Pasar Kademangan Blitar, Suwondo.

Suwondo berharap komitmen untuk membenahi pasar tradisional bisa terealisasi dengan dipilihnya Khofifah menjadi Gubernur nanti. Pasar tradisional, dikatakan Suwondo perlu perhatian pemerintah agar nyaman dan bisa bersaing dengan pasar modern.

"Kita berharap program buat pasar tradisional diwujudkan. Pasar sini diperhatikan kalau nanti terpilih. Kita pedagang pasar Blitar sepakat dukung bu Khofifah jadi Gubernur," ucapnya.

Kemudian, dia juga meminta Khofifah membenahi infrastruktur pasar tradisional. Terutama drainase pasar hingga penertiban pedagang pasar.

"Infrastrukturnya, lalu gorong-gorongnya tolong dibeneri. Supaya bisa mengalir salurannya. Banyak yang perlu dibeneri. Pedagang juga minta dikasih meja, supaya bedeknya ini rapih. Enggak kaya di lantai ini. Biar nyaman dagangnya," tutur Suwondo.

Dukungan dari pedagang pasar tersebut disambut Khofifah dengan program khusus revitalisasi pasar tradisional. "Saya memperkenalkan diri, saya Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur. Nyuwun pangestu kepada masyarakat Blitar," tutur Menteri Sosial 2014-2018 ini.

"Hari ini perlindungan pasar tradisional harus diseiringkan dengan upaya pembangunan infrastruktur. Kualitas barang dagangannya yang kompetitif dengan pasar modern," lanjutnya.

Khofifah mengatakan, program revitalisasi infrastruktur pasar tradisional pasangan nomor satu ini didesain demi melindungi para pedagang tradisional. Menurutnya pasar tradisional bisa memberi dampak nyata terhadap perputaran ekonomi di masyarakat.

"Kalau memberi perlindungan kepada pasar tradisional infrastrukturnya dibangun, harganya kompetitif. Sehingga akan bersama-sama mengajak ayo belanja di pasar tradisional," pungkasnya.

Komitmen pasangan Khofifah-Emil ini termaktub dalam Jatim Akses, Nawa Bhakti Satya kedua ini menyebutkan Khofifah-Emil memprioritaskan pembangunan infrastruktur, khususnya pasar tradisional demi kenyamanan pedagang dan masyarakat yang berbelanja ke pasar tradisional. (tim/ais)

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Emil Dardak Pasar Blitar