Panpel Persebaya Benahi Fasilitas Stadion GBT

josstoday.com

Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana (tengah). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya Surabaya membenahi sarana prasarana Stadion Gelora Bung Tomo agar dapat membuat nyaman para penonton.

Ketua Panpel Pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana mengaku saat ini sudah melakukan beberapa perbaikan. Di antaranya toilet, musholla, ruang media, dan mix zone.

Meski sudah melakukan beberapa pembenahan, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya itu mengaku masih akan melakukan pembenahan di beberapa sektor.

"Kita juga menambah alat sensor barcode tiket yang dulu 20an sekarang sudah 30, jadi gak ada antrian panjang untuk bisa masuk," ujarnya saat ditemui di rumah dinas Wakil Walikota, Surabaya, Jumat (6/4/2018).

Selain itu, saat ini pihaknya tengah merencanakan untuk melebarkan jalan masuk area Stadion GBT, serta pengerasan tanah yang digunakan untuk parkir mobil dan motor.

"Kita juga manfaatkan area TPA (tempat pembuangan akhir) Benowo agar dapat dijadikan lahan parkir. Jadi, nanti saat pertandingan kami minta dinas terkait untuk mengentikan pengadukan sampah selama pertandingan berlangsung," ucap Wisnu.

Melihat progres yang sudah ada, politisi PDI Perjuangan itu pun optimis bahwa penyelenggaraan akan berjalan lebih baik dan tidak akan menimbulkan kemacetan di area stadion. (ais)

Persebaya Surabaya Panpel Persebaya Stadion GBT