Surya Paloh Kukuhkan Pengurus Bappilu Nasdem Jatim

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Paloh mengukuhkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Jawa Timur di Kantot Bappilu Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Selain mengukuhkan Bappilu Jatim, Surya Paloh juga meresmikan Kantor Bappilu Nasdem Jatim dan memberikan armada kampanye selama Pilkada Serentak hingga Pileg dan Pilpres 2019.

Dengan begitu banyaknya fasilitas yang dimiliki Bappilu Nasdem Jatim, Surya Paloh menginginkan adanya kontribusi yang besar dari Jawa Timur untuk kemenangan di tingkat nasional.

Karena itu, ia pun meminta dengan tegas agar seluruh kader Nasdem di Jawa Timur dapat bekerja sama dengan baik.

"Kita harus bekerja keras agar upaya dan usaha kita untuk membangun bangsa ini bisa berjalan baik. Karena, jika kita hanya bekerja biasa, berbuat biasa saja itu tidak akan mampu memenangkan Nasdem untuk ikut membangun bangsa," ujarnya saat memberi sambutan.

Tak hanya itu, ia pun kembali mengingatkan jika Bappilu ini ibaratnya Komando Pasukan Khusus (Kopasus) yang dimiliki TNI untuk dapat menyusun strategi pemenangan yang tepat sasaran. Karena itu, mantan politisi Partai Golkar itu melayangkan pertanyaan kepada Ketua Bappilu Jatim terkait target kursi di DPR RI.

"Saya ingin bertanya berapa target kursi DPR dari Jatim?," tanyanya.

"15," jawab Ketua Bappilu Jatim, Ipong Muchlissoni.

Mendengar jawaban tersebut, Surya Paloh mengaku optimis jija target nasional 100 kursi di DPR RI akan terwujud.

Sementara itu, Ipong Muchlissoni mengaku saat ini timnya sudah memiliki strategi pemenangan yang siap dijalankan untuk menaikkan elektabilitas partai dan memenangkan seluruh kader Nasdem di Jawa Timur.

"Sudah ada, tapi ya rahasia dong namanya aja strategi," ujar pria yang juga Bupati Ponorogo itu.

Menurutnya, saat ini sudah ada puluhan ribu kader yang sudah disiapkan untak memenangkan sekitar 19 Pilkada Serentak termasuk Pilgub Jatim.

Selain dihadiri oleh Ketua DPP Partai Nasdem, hadir pula Johnny G Plate (Sekjen DPP Partai Nasdem), Effendi Choirie (Ketua Bappilu Pusat), dan jajaran DPP lainnya, serta beberapa rombongan DPD dari DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Banten. (ais)

Nasdem Nasdem Jatim Bappilu Nasdem Jatim Surya Paloh