Menangkan Khofifah-Emil, Jarmunu Siap "Kepung Kampung" se-Jatim

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Relawan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus melakukan langkah strategis untuk memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Kali ini, Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (NU) alias Jarmunu akan melakukan program "Sobo Tonggo, Kepung Kampung". Program itu dilaksanakan untuk menggaet pemilih ditingkat paling bawah.
  
"Pasca konsolidasi akbar ini kami akan lebih rajin turun dan menyatu dengan masyarakat," terang Ketua Jarmunu Jatim, Fairouz Huda usai Konsolidasi Akbar dan Pentas Budaya Kader Penggerak Jarmunu se-Jatim di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (8/4/2018) sore.
 
Lantas, apa yang akan diperbuat Jarmunu? "Banyak hal dari program-program strategis yang bisa kami buat untuk masyarakat. Ini sebagai amal bakti kami kepada masyrakat sembari meyakinkan kepada pemilih, bahwa pemimpin yang terbaik adalah Khofifah," tandasnya.

Secara teknis, Fairouz mengatakan, kegiatan yang digelar berupa pengobatan gratis, bersih desa di titik-titik desa kumuh serta membagi buku untuk mewujudkan kampung yang cerdas.
 
Untuk itu, ia bersama tim akan langsung melakukan identifikasi lokasi agar Jarmunu bisa memiliah kampung mana saja yang membutuhkan pendekatan program yang akan diberikan.

"Begitu pula dengan program sobo tonggo,  setiap waktu kita harus bertetangga. Karena, saat ini masyarakat butuh informasi tentang Pilgub Jatim, kita akan berikan itu, khususnya siapa yang mereka layak pilih. Jadi ini beriringan dengan kepung kampung," katanya.
 
Fairouz menambahkan, konsolidasi akbar ini merupakan peristiwa yang harus disyukuri di lingkungan tim pemenangan Khofifah-Emil. Jika selama ini Khofifah-Emil di irisan NU lebih diidentikkan dengan ibu-ibu Muslimat NU, maka hari ini masyarakat bisa melihat anak muda juga membanggakan prestasi yang dicapai Khofifah di Muslimat NU.

"Sebab prestasi ini berdampak terhadap sejarah kami, pengabdian kami di NU ke depan agar kita itu serius meneladani kepemimpinan Khofifah. Sehingga kalau ini ada keterlibatan anak muda NU, khususnya di umur milenial, menjadi lengkap formasi tim pemenangan," kata Fairouz. (*/ais)

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Emil Jarmunu