Puti Dorong Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ambruknya jembatan penghubung Babat dan Tuban yang mengakibatkan mengundang respon cepat dari Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno.

Ia bersama rombongannya yang kebetulan siang hari ini (17/4/2018), berada di Gresik langsung menuju lokasi kejadian.

Melihat kejadian itu, ia meminta pemerintah pusat agar segera melakukan perbaikan jalan yang rusak menjelang bulan puasa.

“Saya mendorong pemerintah pusat melakukan perbaikan, dan saya yakin sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah normal lagi. Sehingga mengembalikan akses perekonomian antar daerah,” kata wanita yang akrab disapa Puti itu.

Akibat putusnya jembatan, Puti melihat sendiri dampak langsung, salah satunya kemacetan panjang arus lalu lintas. Truk-truk dan kendaraan roda empat lain macet dengan panjang yang mengular.

“Saya sampaikan rasa keprihatinan pada korban meninggal dan luka-luka, juga atas semua dampak kemacetan yang ditimbulkan,” kata Puti.

Babat Lamongan dan Widang Tuban dihubungkan dua jembatan, yang dipakai untuk dua arus lalu-lintas. Yang ambrol adalah jembatan lama. Kini, tinggal satu jembatan baru yang berfungsi.

“Dengan kejadian ini, perawatan jembatan harus menjadi perhatian. Agar tidak terulang peristiwa ini, karena menyangkut keselamatan manusia dan kelancaran akses mobilitas,” kata Puti.

Ia juga meminta jembatan-jembatan yang dilalui truk-truk besar, agar ditinjau lagi kelaikannya. “Semoga kejadian ini tidak terulang,” pungkasnya. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Puti Guntur Soekarno Puti Jembatan Ambrol