Khofifah Juga Blusukan di Ruang Bersalin, Ini Kisahnya

josstoday.com

Khofifah Indar Parawansa nampak sangat antusias dengan bayi dan ibunya di RSI Darus Sifa, Surabaya, Sabtu, (21/4/2018). (Ist)

JOSSTODAY.COM - Memperingati Hari Kartini, Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) Darus Syifa, Surabaya. Kunjungan Khofifah bukan untuk berkampanye, melainkan menjenguk para ibu yang baru saja melahirkan.

Tidak ada atribut kampanye yang melekat pada Khofifah dan tim saat mengunjungi RSI Darus Syifa. Khofifah hanya membawa buah untuk diberikan pada ibu yang baru saja melahirkan.

Khofifah mendatangi dan menyalami satu per satu ibu yang ada di salah satu ruangan kelas 3 rumah sakit tersebut. Sambil bersalaman, Khofifah menanyakan bagaimana keadaan para ibu dan bayinya, sembari mendoakan agar mereka dalam keadaan sehat.

"Hari ini 21 April, Hari Kartini, kita semua mesti mendoakan agar ibu-ibu sehat saat melahirkan dan bayinya juga sehat," kata Khofifah pada seorang ibu di lokasi, Sabtu (21/4/2018).

Saat menjenguk, Khofifah juga sempat menggendong bayi yang baru beberapa hari lalu lahir. Khofifah terlihat tidak canggung saat menggendong bayi tersebut. Orang tua bayi pun terlihat gembira dengan kedatangan Khofifah.

Saat dikunjungi, ada satu ibu muda yang menangis pada Khofifah. Ibu tersebut terlihat sangat emosional memeluk Khofifah. Di samping ranjangnya pun terlihat tak ada yang menemani ibu muda itu. Khofifah pun mencoba untuk menguatkan agar ibu tersebut selalu sabar dan diberi kekuatan.

"Yang kuat, yang sabar, moga-moga Allah memberi keselamatan dan keberkahan-Nya," tutur Khofifah pada ibu muda tersebut.

Terakhir Khofifah mendoakan agar semua ibu yang dirinya kunjungi cepat sehat dan bisa kembali ke rumah.

"Cepat sembuh ya," tutupnya. (ru/pr)

Khofifah Khofifah Emil Hari Kartini