Fatayat NU Surabaya Sepakat Menangkan Gus Ipul-Puti

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno terus mengalir. Kali ini, Fatayat NU Kota Surabaya sepakat akan memenangkan pasangan Gusti (Gus Ipul-Puti) ini.

Ketua Fatayat Kota Surabaya, Bidang Organisasi, Camelia Habiba mengatakan, dukungan kepada Gus Ipul-Puti itu bukanlah instruksi yang dikeluarkan oleh Fatayat NU Jatim, namun dukungan itu dari masing-masing pribadi anggota Fatayat NU.

Berdasarkan aturan Fatayat NU memang tidak diperbolehkan berpolitik praktis, namun secara masing-masing pribadi anggota Fatayat di Jawa Timur akan mendukung Gus Ipul dan Puti Soekarno.

Camelia Habiba mengaku, dukungan itu cukup beralasan, karena pasangan Gus Ipul-Puti sudah direstui oleh ulama dan kiai sepuh di Jawa Timur.

"Gus Ipul dan Puti ini pasangan yang pas, pasangan religius dan nasionalis. Dukungan pasangan Gus Ipul-Puti untuk maju Pilgub Jawa Timur memang sangat luar biasa," ujar Camelia Habiba.

Cicit KH Bisri Syansuri dan cucu Bung Karno itu juga didukung para kiai dan ulama sepuh serta kaum Nahdliyin di berbagai pelosok kota Surabaya maupun di Jawa Timur.(*/ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Puti Fatayat NU