Gus Ipul Optimis Menang di Sidoarjo

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pasangan Calon gubernur/wakil gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno optimis dapat memenangkan pertarungan Pilgub 2018 di Kabupaten Sidoarjo. Hal itu diungkapkan oleh Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf ketika menghadiri istighosah di Jungel Water Park, Sidoarjo, Rabu (25/4/2018).

Optimisme itu, kata Gus Ipul karena sambutan luar biasa warga Sidoarjo ketika menyambutnya atau Puti Guntur Soekarno setiap melakukan kampanye.

"Alhamdulillah saya optimis Sidoarjo jauh lebih baik. Sidoarjo Mantab dibandingkan Pilkada sebelumnya," kata Gus Ipul usai menghadiri Istighosah yang digelar ibu-ibu Muslimat Sidoarjo di Jungle Water Park, Tanggulangin, Rabu (25/4).

Menurut Gus Ipul, berbagai elemen masyarakat Sidoarjo bahu membahu membantu dengan berbagai cara. Tidak hanya untuk mendukung saja, tapi membangun daerahnya menjadi lebih baik.

Diantaranya adalah Istighosah yang digelar di Tanggulangin kali ini. "Terus terang dengan panitia ini saya baru kali ini bertemu, tapi luar biasa sambutannya. Mereka mandiri menggelar Istighosah dan mengundang saya," kata Mantan Ketua Ansor dua periode ini.

"Intinya kami tetap akan bekerja keras bagaimana Sidoarjo bisa lebih baik. Kami akan ajak seluruh elemen masyarakat karena provinsi ini harus diurus bareng-bareng agar cita-cita kami kabeh Sedulur kabeh makmur bisa terwujud," imbuh Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul tak lupa menyampaikan beberapa program unggulan. Sepertu superstar untuk pelaku usaha, dan seribu Dewi (desa wisata).

Mantan menteri di era Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono itu Sidoarjo yang merupakan kawasan industru harus tetap dijaga agar dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.

Namun, dengan catatan tidak mematikan perusahaan kecil dan menengah. "Yang kecil ini harus didorong agar menjadi besar," kata dia.

Sedangkan untuk kawasan pedesaan, Gus Ipul ingin memperbanyak desa-desa wisata yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Desa wisata juga akan dikemas bagaimana petani dan nelayan di desa itu bisa berdaya saing. Peralatan pertanian dan nelayan akan diberikan. Harapannya, petani kelak tidak hanya menjual produk mentah tapi bisa memasarkan produk setengah jadi dan produk jadi.

Dengan beberapa program ini, Jawa Timur diharapkan bisa benar-benar makmur karena kabeh Sedulur kabeh makmur seperti tagline yang digunakan. (*/ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Puti Sidoarjo